follow me

Sabtu, Oktober 27

tips kecikkan betis



Betis yang kuat dan kokoh memang terlihat seksi jika dilihat,akan tetapi jika betis terlalu besar bisa memperburuk penampilan loh.. Untuk itu bentuklah betis anda sesuai dengan bentuk tubuh anda agar terlihat atletis dan seksi.

Betis besar biasanya terbentuk karena seringnya anda melakukan kegiatan berat. Jika betis anda sudah terlihat besar,sebenarnya ada cara mudah untuk mengecilkannya.

Berikut tips mengecilkan betis besar yang dilansir dari Superskinnyme :


1. Hindari beban berlebih di tumit
Saat berjalan, seimbangkan titik berat tubuh di seluruh telapak kaki. Titik berat yang terlalu bertumpu pada tumit akan membuat betis makin besar.

2. Perbanyak latihan kardiovaskuler
Olahraga ringan yang lebih mengutamakan ketahanan seperti joging dan berenang lebih efektif untuk mengecilkan otot betis. Hindari lari cepat (sprint) dan olahraga lain yang membutuhkan kekuatan dan kecepatan gerak kaki.

3. Lakukan latihan peregangan
Olahraga yang banyak melibatkan latihan peregangan seperti yoga dan pilates bisa mengurangi gumpalan otot betis. Salah satu gerakan yang dianjurkan adalah berdiri menghadap tembok, salah satu kaki diluruskan ke belakang sementara kaki lainnya ditekuk ke depan dan kedua tangan menempel di tembok. Lakukan gerakan mendorong tembok, tahan 15-30 menit, lakukan bergantian antara kaki kanan dan kaki kiri.

4. Lakukan gerakan ‘ankle circle’
Caranya duduk tegak di atas sebuah kursi, angkat salah satu kaki lalu putar ankle (pergelangan kaki) searah jarum jam sebanyak 6 kali. Ulangi dengan gerakan melawan arah jarum jam, lalu lakukan hal yang sama secara bergantian antara kaki kiri dan kaki kanan.

5. Lakukan ‘calf press’
Otot betis bisa di-press agar tampak lebih padat dengan alat yang dinamakan ‘soleus press’. Cara menggunakannya adalah duduk tegak di papan yang tersedia, lalu letakkan bantalan penahan di atas paha. Setelah bebannya disesuaikan, naikkan bantalan penahan tersebut dengan cara mengangkat tumit.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Catat Ulasan